Postingan

Menampilkan postingan dengan label Lomba

Persahabatan

Gambar
 Penulis: Kimberly Giselle Alexandria  Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Pada suatu hari ada audisi pencari bakat pasti banyak orang yang ikut yang dipilih hanya 30 orang. Mereka harus mengikut 3 kali audisi yang pertama audisi di Jakarta. Auidisi yang kedua ada di Korea selatan. Audisi yang ketiga atau final audition di tempat pusatnya. Peserta yang tersisa hanya 20 orang mereka mencari yang bisa dance,vokal,rap,acting,dan modeling.  Mereka harus mengikuti treinee yang dimana mereka akan dikirm ke perusahaan yang mengadakan audisi itu mereka akan dilatih di perusahaan itu. Paling cepat treinee 4 tahun. Pada saat treinee merekaa latihan hampir 24 jam jadi sangat ketat dalam pelatihan. Setelah menjalani 3 tahun yang tersisa hanya ada 7 orang. Dan tahun depan mereka akan debut/ istilah grup idol siap untuk muncul di dunia entertainment.  Dan mereka akan comeback/mereka akan merilis lagu. Lagu yang pertama kali mereka rilis adalah No more dream, We are bulletproof pt.

Camping di Sekolah

Gambar
 Penulis: Novika Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Pada suatu hari SD Penuai Indonesia telah mengadakan Camping di sekolah.Yang mengikuti Camping hanya siswa dari grade 4-6 saja.Camping itu berlangsung selama 2 hari 1 malam.  Setelah mendengar pengumuman itu kami merasa senang karna bisa melakukan camping di sekolah bersama sama.Sore pun tiba anak anak sudah datang ke sekolah dan membawa perlengkapan seperti.(baju ganti,makanan,dan kebutuhan camping lainnya)  Anak anak sangat antusias saat mendengarkan worship dengan ibu guru begitu juga dengan guru guru ,mereka melihat kami senang mereka ikut senang. Sehabis worship kami melakukan   sharing satu sama lain dan disitu kami merasa senang sekali karena memiliki teman rasa saudara. beberapa acara sudah kami lewati ,kami sangat senang sekali bisa camping dengan grade 4-6.  Ya,ini adalah tahun terakhir bagi siswa grade 6 karna tahun depan mereka sudah ke jenjang berikutnya SMP. Maka malam itu adalah malam yang terindah

Tommy dan Zack

Gambar
 Penulis: Alexis Jonathan Ggiven Lauw Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional         Suatu hari ada 2 orang bernama Tommy dan Zack,mereka tidak pernah saling marah-marah.Saat mereka berjalan-jalan,tiba-tiba ada maling yang mencuri hp Tommy,Tommy dan Zack KAGET!,tetapi Tommy memaafkan maling itu,Tommy dan Zack segera pulang ke rumah masing-masing.        Keesokan harinya Tommy dan Zack bersiap-siap untuk sekolah mereka.Saat mereka sampai di sekolah mereka senang saling ketemu lagi.Saat tengah pelajaran tiba-tiba sekolah mati lampu!,semua orang KAGET!.Saat sekolah selesai Tommy dan Zack memikirkan untuk membeli hp baru untuk Tommy.Saat mereka jalan pulang mereka melihat toko hp,mereka mamperin toko itu dan melihat harga-harga hp-hp itu,mereka KAGET saking harganya sangat mahal.Tommy dan Zack memikirkan untuk mendapat hp baru untuk Tommy.Saat mereka berjalan Zack mendapatkan ide untuk mendapatkan hp baru untuk Tommy,Zack bilang ke Tommy "Tom kita buat usaha nasi goreng

Menonton NBA

Gambar
 Penulis: Jordan Evan Somalingggi Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Pada hari itu, saya mendapat tiket gratis menonton NBA ( National basketball association) dari teman saya yang tinggal di Houston,begitu saya mendengarnya saya sangat senang sekali,sampai saya lupa kalau tiket ke Amerika itu sangat tidak cukup,dan saya berpikir lagi,apa saya bisa ke Amerika??? Ketika saya lagi memikirkan itu,tiba – tiba teman saya dari Amerika mengemail saya dan dia bilang ‘’ kamu masih mikir tentang biaya? Tenang aja,aku yang bayarin tiket pulang pergi’’dan sebenarya saya senang, tapi saya tidak enak jika dia yang membayarkan tiket pesawat pulang pergi,dan saya mencoba mengemail lagi dan bertanya ‘’apa kamu gak keberatan kalau kamu yang bayar,aku jadi tidak enak’’ dan dengan santainya dia menjawab ‘’ kamu tenang aja,gak usah ragu ‘’ dan saya sangat senang sekali,dan saya membeli oleh – oleh dari Indonesia. Dan pada hari rabu malam saya berangkat dari Jakarta ke Houston Amerika s

Berkemah di Curug Nangka

Gambar
 Penulis: William Hauke Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional         Suatu hari, sekolah mengadakan field trip berkemah ke Curug Nangka. Hanya untuk kelas 4-8. Kita semua harus membawa catatan, makanan, sleeping bag, dan peralatan kamping lainnya. Sebelum kita berangkat, semua siswa dan guru berkumpul untuk berdoa supaya perjalanan pergi ketempat kemah dengan aman.          Kita semua pergi kesana dengan tronton. Sebelum berangkat guru-guru mengambil absen supaya tidak ada yang ketinggalan. Lalu kita semua berangkat. Perjalanan kesana sangat jauh. Lalu kita berhenti dipom bensin untuk pergi ketoilet dan untuk istirahat, lalu kita berangkat lagi. Beberapa jam kemudian kita sudah sampai ketempat tujuan.         Saat ditempat kemah, kita mendirikan tenda supaya kita tidak kena hujan atau diserang binatang liar. Setelah mendirikan tenda kita semua makan makanan yang kita bawa. Tiba-tiba kita diserang oleh sekelompok monyet liar lalu para guru-guru mengusir memakai tongkat. 

Saudara yang Saling Melengkapi

Gambar
 Penulis: Clarissa Cyndi Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional   Disebuah rumah tinggalah sepasang saudara yang saling melengkapi satu sama lain. Yang bernama Molly dan Mossy, Mereka hidup saling menyayangi, melengkapi dan saling membantu satu sama lain. Pada suatu hari Molly bertanya kepada adiknya Mossy, percakapan antara kakak dan adik tersebut adalah :  Molly (kakak): ”Mossy......, apakah kamu melihat sepatu kesayangan ku yang berwarna putih ??”. Mossy (adik): ”Waahh... aku tidak melihatnya kak. Aku juga sedang mencari buku kesayangan ku yang berwarna hitam, apakah kamu melihatnya ??. Molly (kakak): ”aku juga tidak melihatnya dik. Lebih baik kita mencari bersama-sama yuk dan saling membnatu agar lebih cepat ditemukan. Mossy (adik) : ”Waahh... ide yang sangat bagus kak, ayoo... kita cari bersama-sama”.  Mereka pun akhirnya mencari bersama barang-barang mereka yang hilang tersebut, setelah beberapa menit kemudian..... Mossy (adik) menemukan sepatu berwarna putih yang

Pelangi Persahabatan

Gambar
 Penulis: Anjie winata Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Bel istirahat telah berbunyi, seluruh murid di tiga penuai Indonesia segera berhamburan keluar kelas.ada yang bermain basket di lapangan ,ada yang sekedar ngobrol dan bersenda gurau dengan teman di depan kelas atau di taman sekolah , ada yang lagi rajin belajar untuk mempersiapkan diri sebelum ulangan, ada yang susah payah menyalin PR yang belum sempat dikerjakan di rumah ,dan ada juga yang segera berlari menuju kantin sekolah untuk mengisi perut yang lapar karena terlalu banyak berpikir saat belajar.sama halnya dengan tiga orang sahabat yang sedang duduk di sebuah sudut kantin.Mereka asyik dengan kegiatan mereka masing –masing .Ada yang sedang membaca novel , mendengarkan musik , dan ada yang sedang melahap semangkuk bakso dengan rakusnya. ``Erlin! Kamu makan pelan-pelan napa! Kaya nggak pernah makan setahun aja kamu! ‘’ ujar seorang cewek yang sedang mendengar music. Dia merasa rishi dengan tingkah

Selimut untuk Bumi

Gambar
 Penulis: Ismiyati Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Lelaki paruh baya itu lari dengan nafas tersengal, seolah ia sedang dikejar anjing-anjing mavia yang haus darah. Keringat deras menetes dari pori-pori kulitnya, membasahi seluruh tubuh hingga baju biru muda yang dipakainya berubah menjadi warna yang lebih gelap. Ia terus berlari dengan sisa nafas yang tak sempat ia isi ulang layaknya galon air yang tiap minggu habis di rumahnya. Tak bisa lagi ia mempercepat laju kakinya. Entah karena ia lelah atau karena efek kulitnya yang layu dimakan rotasi waktu. Rambutnya terlihat seperti memancarkan kilauan warna perak ketika ditempa sinar mentari yangmenari tepat di atas kepalanya. Ia menuju gang kecil di ujung jalan tata surya, lurus menuju toko coklat tua yang tak setua warnanya. Langkahnya yang cepat itu terhenti. Dia memesan selembar kain hijau tebal. Kenapa hijau? Hanya lelaki itu yang tau. “Mbak ada kain hijau setebal kulit badak?” “Setebal kulit badak?” “Iya...” “Stok

Persahabatan

Gambar
 Penulis: Maria Jesica Octariani  Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Pada suatu hari ada 2 orang sahabat bernama Fazia dan Caca. Mereka bersahabat selama 3 tahun lamanya, saking dekatnya yang kemana-mana selalu berdua, mereka sering dikira anak kembar. Setiap hari mereka bersama berangkat sekolah pun bareng, rumah mereka juga tidak jauh, satu komplek pula. Pagi harinya di kamar Caca ia terbangun karena alarm berbunyi terus, jam menunjukkan pukul 05.00 pagi ia langsung melangkahkan kakinya ke kamar mandi, sementara itu di rumah Fazia jam sudah menunjukkan pukul 05.00 pagi tetapi Fazia belum juga bangun dari tidurnya sudah berkali-kali dibangunkan oleh ibunya tetapi tidak bangun-bangun. Dirumah Caca ia sudah selesai bersiap-siap lalu berpamitan kepada ibu dan ayahnya untuk berangkat sekolah tetapi ia menelfon Fazia terlebih dahulu untuk berangkat sekolah bersama, tetapi Fazia tidak mengangkatnya, Caca memutuskan untuk untuk ke rumahnya Fazia, karena biasanya ia menelfo

Kisah Liontin Tua

Gambar
 Penulis: DWIKA TANAYA L.P. Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Di siang hari di dekat sungai terdapat anak berumur 9 tahun yang bernama Mika Ternama. Mika adalah anak dari kepala desa yang sangat suka dengan cerita legenda dan dongeng, di suatau hari Mika sedang bermain dengan teman temannya yang bernama Diksi,Mina, dan Rio mereka sedang bermain air di pinggiran sungai. Tiba tiba Mika tertangkap sinar dari sudut matanya yang membuat dia tertarik melihat nya. Mika mengambil benda itu yang sudah menarik perhatiannya tadi. Mika sesampainya di rumah dengan baju basah dan rambut yang basah karna bermain di sungai, karna itu dia lansung membersihkan diri selesai itu dia pergi kekamarnya dan mengambil benda yang dia ambil tadi di sungai. Mika membersikan benda itu yang penuh oleh rumpur saat dia selesai membersihkan benda itu dia menyadari bahwa itu adalah liotin tua yang belum berkarat atau warnanya sama sekali belum rutur. Mika yang menyadari kalu itu liotin tu tapi m

Temanku Masa Depanku

Gambar
 Penulis: Zidni Karimatun Nisa’ Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Pernah suka sama seseorang gak sih?, tapi sayangnya yang kita sayang teman kita sendiri. Hahahaha aneh ya emang, mencintai orang yang hampir setiap hari kita lihat, didekat kita, dan slalu ada untuk kita. Kalo kata pepatah Jawa sih Tresno Jalaran Soko Kulino yang artinya perasaan suka itu muncul karena terbiasa. Mungkin ini yang akhirnya membuat banyak orang memendam perasaan dengan teman sendiri. Istilah ini memang sudah tidak terlalu asing terdengar, tapi bagi kalian yang merasakannya pasti tahu dong bagaimana rasanya memendam perasaan dengan dia yang setiap hari kalian temui. Rasanya kayak memendam beban yang sangat berat, apalagi kalau lagi dia sedang meminta pendapatkan kita tentang orang lain yang berujung kata kagum dan lain sebagainya, pengen marah tapi kita siapa, gak marah tapi ya gimana hati orang mana bisa ketipu, yah akhirnya cuma senyum-senyum ketus aja, kalau kita dimintai pendapat pas

Hah Cinta?

Gambar
 Penulis: Thifal Faza Damaia Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  Disebuah sekolah ternama yang hanya bisa dihuni oleh siswa siswi terpelajar, sekolah yang besar dan terkenal sepanjang masa. Disekolah tersebut terdapat 2 siswa terkenal dengan kepintarannya, nama nya Naura salah satu siswi paling cantik dan kaya dan tak lupa dia sangat cerdas akan merumuskan suatu masalah dia anak terpelajar pindahan dari sekolah luar negri, sebelum Naura pindah anak yang paling menonjol disekolah adalah Aldo , si cuek, pinter dan terganteng di sekolahan. Dulu waktu Naura baru pindah dari Jepang hampir satu sekolah gempar akan kedatangan Naura, hanya Aldo yang biasa saja sejak kedatangan Naura , mereka berdua adalah saingan tentang kecerdasan. Pada hari Sabtu Naura dipilih menjadi salah satu peserta lomba sains internasional mewakili sekolahan sedangkan Aldo mewakilkan sekolah lomba nasional matematika, Aldo sebenarnya tidak suka akan kehadiran Naura, sebab semua profesi Aldo yang dul

Lima Mantra

Gambar
 Penulis: Reni Putri Yanti Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional  “Satu kali lagi Lyra, kita harus cepat” ucap nenek berambut merah dengan jubah bewarna hitam yang menutupi kepalanya. “Abra kadabra broom” namun bunga Peony itu tak kunjung berubah. “Aku benar-benar tidak bisa nek” ucap Lyra sambil menyimpan tongkat kecil bewarna hitam pemberian nenek tersebut ke dalam saku-saku bajunya. “Baiklah, besok aku akan datang lagi kesini” ujar sang nenek dan berlalu pergi menghilang bagai ditelan kabut. Secepat kilat. Dunia yang benar-benar asing untuk Lyra. Sejauh mata memandang yang ia lihat hanyalah hamparan bunga Poeny. Sudah satu minggu ia terjebak dalam dunia yang ambigu ini. Awal mula tiba, Lyra merasakan dengung di kepalanya dan ketika ia mendongak, langit terlihat bewarna merah jambu, kuning, dan ungu yang indah. Warnanya tidak bercampur, namun saling berdampingan membentuk perpaduan yang menakjubkan. Tidak ada rumah, yang ada hanya jamur-jamur besar sejajar dengan berag

Flower Of Magic

Gambar
 Penulis: Seravina Galuh Adistya Festival Menulis Cerpen Gokenje. Id Tingkat Nasional      Pada bulan Maret tahun 2024 terjadi wabah penyakit dream syndrome yang menggemparkan Indonesia. Seketika penyakit ini tersebar dalam waktu yang bersamaan dan menyebabkan beberapa orang meninggal. Dream syndrome adalah sebuah penyakit yang menyebabkan badan mudah lelah dan mengantuk yang disebabkan oleh sindrom pertama yang bernama sleep apnea. Sleep apnea sendiri juga berkaitan dengan berbagai jenis penyakit seperti stroke, diabetes, gangguan jantung, dan lain-lain. Akibatnya, orang-orang yang terkena sleep apnea akan mengalami penyempitan saluran pernapasan sehingga mengurangi kualitas tidur dan akhirnya terjadilah fase tidur panjang yang disebut dream syndrome. Para ahli pun sibuk mencari solusi atas permasalahan ini.     Diantara semua ahli tersebut, Matcha yang bergerak di bidang farmasi pun ikut berkontribusi. Ia telah melakukan berbagai macam riset dan penelitian dengan berbagai jenis