Saudara yang Saling Melengkapi

 Penulis: Clarissa Cyndi

 Disebuah rumah tinggalah sepasang saudara yang saling melengkapi satu sama lain. Yang bernama Molly dan Mossy, Mereka hidup saling menyayangi, melengkapi dan saling membantu satu sama lain. Pada suatu hari Molly bertanya kepada adiknya Mossy, percakapan antara kakak dan adik tersebut adalah : 

Molly (kakak): ”Mossy......, apakah kamu melihat sepatu kesayangan ku yang berwarna putih ??”.
Mossy (adik): ”Waahh... aku tidak melihatnya kak. Aku juga sedang mencari buku kesayangan ku yang berwarna hitam, apakah kamu melihatnya ??.
Molly (kakak): ”aku juga tidak melihatnya dik. Lebih baik kita mencari bersama-sama yuk dan saling membnatu agar lebih cepat ditemukan.

Mossy (adik) : ”Waahh... ide yang sangat bagus kak, ayoo... kita cari bersama-sama”.
 Mereka pun akhirnya mencari bersama barang-barang mereka yang hilang tersebut, setelah beberapa menit kemudian.....
Mossy (adik) menemukan sepatu berwarna putih yang sedang di cari oleh Molly (kakak), katanya sambil berteriak KAAKKK.....!!!

Molly (kakak) pun terkejut ia takut adiknya dalam bahaya, lalu Molly (kakak) mencari dimana suara adiknya tersebut. Setelah Molly (adik) menemukan Mossy (kakak) dan berkata ”KAMU KENAPA DEK DAN APA YANG SEDANG TERRJADI PADA MU.... ???”
Lalu Mossy (adik) menjawab ”Aku baik-baik saja kak..., ini aku sudah menemukan sepatu putih yang sedang kakak cari.

Molly merasa seenang karena sepatu putih kesayangan miliknya sudah ditemukan oleh adiknya dan Molly pun berterima kasih kepada Mossy 

*SETELAH BEBERAPA MENIT KEMUDIAN*

Mossy tetap berusaha mencari buku kesayangan miliknya. Ia berjalan ke kamar, dan ia melihat Molly sedang memegang buku miliknya dalam kondisi sobek. Lalu Mossy pun berfikir bahwa kakak nya yang telah merusak buku kesayangannya dan berkata kepada Molly

“Mossy (adik): ”OOHH !!!! JADI TERNYATAAAA KAKAK YANG TELAH MERUSAK BUKU KESAYANGANKU !!” (Mossy sambil menghentakan kaki)”.
Sambil menghampiri adiknya (Mossy), Molly (kakak) berkata dan berusaha menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya bahwa bukan ia lah yang telah merusakan buku kesayangan adiknya tersebut. 

Akhirnya Molly menceritakan kepada Mossy bahwa bukan ia yang telah merusakkan buku kesayangan Mossy. Yang merusak buku Mossy adalah peliharaan mereka, Molly sudah berusaha menjelaskan apa yang terjadi namun adik nya tetap tidak percaya bahwa bukan Molly lah pelaku nya, tetapi Mossy tetap menuduh Molly bahwa ia yang telah merusakakan buku kesayangannya tersebut.

Molly tetap tidak percaya apa yang di katakan oleh Mossy padahal ia sudah menjelaskan sejujur jujur nya, tetapi Molly tetap tidak percaya. Hingga akhir nya mereka pun bertengkar dan terdenger oleh ibu dari dapur 

*ibu menuju kamar sambil berteriak HHHEEEEEIIIIII!!!,KALIAN KENAPA BERTENGKAR SEPERTI INIIIIII.....”
(Molly&Mossy sangatttt terkejutttttt karena ibu datang kekamar secara tiba tiba ,sambil berteriak )
Ibu: “anak anak ku apa yang sebenarnya terjadi”
Mira & Mita: (menceritakan apa yang telah terjadi) 
Ibu: ”Nak..., buat apa kalian bertengkar, setiap maslah pasti ada jalan keluar nya tanpa harus kalian bertengkar...., saat kalian bertengkar apakah masalah tersebut akan selesai???...., Tidak sama sekali kan, malah kalian akan lebih rumit. Bertengkar juga bukan jalan keluar yang baik....

Ibu: “Sekarang kalian baikannn ayoooo......”
Molly&Mossy: i-i-iya bu...., maafkan kami...
Ibu: Ayooo kalian saling minta maaf..... 
*setelah ibu menegur mereka, mereka pun berdamai*
Molly : “maafkan aku dek...., lain kali aku tidak akan menuduh mu sembarangan”(sambil perlahan jalan menuju Mossy,lalu memluk adik nya dengan penuh sesal)

Mossy: “Maaafkan aku juga kak(.... “ (sambil memelukdan tersenyum balik kaka nya)
Mereka pun kembali menjadi saudara yang saling membantu, melengkapi,dan saling menyangi.

Note : ingatlah dalam sebuah pertengkaran pasti ada jalan keluar yang baik, tanpa harus saling tuduh menuduh. Ingatlah bahwa pertengkaran bukanlah jalan yang baik untuk mengakhiri sebuah permaslahan( . Jangan sampai kesalah pahaman pun terjadi dan membuat masalah tersebut semakin rumit( ( 



Komentar

Postingan Populer