Persahabatan

 Penulis: Kimberly Giselle Alexandria 

Pada suatu hari ada audisi pencari bakat pasti banyak orang yang ikut yang dipilih hanya 30 orang. Mereka harus mengikut 3 kali audisi yang pertama audisi di Jakarta. Auidisi yang kedua ada di Korea selatan. Audisi yang ketiga atau final audition di tempat pusatnya. Peserta yang tersisa hanya 20 orang mereka mencari yang bisa dance,vokal,rap,acting,dan modeling. 

Mereka harus mengikuti treinee yang dimana mereka akan dikirm ke perusahaan yang mengadakan audisi itu mereka akan dilatih di perusahaan itu. Paling cepat treinee 4 tahun. Pada saat treinee merekaa latihan hampir 24 jam jadi sangat ketat dalam pelatihan. Setelah menjalani 3 tahun yang tersisa hanya ada 7 orang. Dan tahun depan mereka akan debut/ istilah grup idol siap untuk muncul di dunia entertainment. 

Dan mereka akan comeback/mereka akan merilis lagu. Lagu yang pertama kali mereka rilis adalah No more dream, We are bulletproof pt.2. Dan masih banyak lagi. Mereka comeback dari tahun 2013-2020. Mereka akan mengadakan konser keliling dunia. Banyak idol k-pop yang melewati masa treinee dengan tidak mudah. Pada saat trainee kita harus diet. Sama seperti Nina yang ingin sekali menjadi idol k-pop. Nina sudah mengikuti banyak audisi tapi tidak diterima, setelah coba berkali kali akhirnya di terima. 

Sekarang Nina sedang melaksanakan treinee Nina sudah mengikuti treinee 2 tahun Nina dan temannya sedang mempersiapkan lagu untuk comeback. Meskipun Nina sudah capek, Tapi Nina tidak menyerah. Nina sangat senang kearena impiannya terwujud meskipun banyak sekali tantangan yang harus Nina hadapi. Pada saat treinee mereka harus mempersiapkan mental dan fisik. Datang harus tepat waktu kalo telat tidak boleh ikut latihan. Pagi Kesibukan sehari-hari para trainee ini di mulai pagi sekali. Mereka bangun, berdoa, mandi, membereskan kamar, dan sarapan di asrama. Pukul 10 - 12 pagi Seorang guru bahasa inggris datang untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris selama 2 jam. 

biasanya mereka akan di beri sebuah topik yg berbeda setiap harinya, dan topik tersebut harus didiskusikan dalam bahasa Inggris. Selain itu mereka juga di beri PR, ulangan, dan tugas lainnya. Bahasa yg di berikan tidak hanya bahasa Inggris. Guru bahasa China dan Bahasa Jepang juga di datangkan bahkan secara rutin . Ada Camp China dimana para trainee dikirim ke China untuk mengikuti camp yg 100% bahasa China - Pukul 12 - 1 siang Para trainee ini makan siang bersama di asrama. Pukul 1 - 3 siang Setelah makan siang jam 1 siang, para trainee menuju ke ruang latihan. Latihan harus di mulai dengan warm up atau pemanasan terlebih dahulu. Setelah itu para trainee harus melakukan latihan mandiri selama 2 jam, mereka berlatih lagu dan gaya dance yg telah di berikan sebelumnya. 

Meskipun ini adalah sesi latihan mandiri, para trainee tidak pernah menganggap latihan ini sebagai kesempatan untuk mencuri waktu dan bermalas-malasan. Karena kalau demikian, mereka pasti tidak bisa menghafal dan menarikan tugas yang telah di berikan. Dan itu bisa mengancam kelanjutan mereka dalam training. Pukul 3 sore akan ada guru vocal dan rap yang akan mengajar mereka selama 2 jam. Lagu – lagu yang di latihkan sangat bervariasi dari lagu pop Amerika sampai lagu pop Korea. Mereka juga di ajari berbagai teknik vocal. Seminggu sekali mereka akan di latih oleh coach yg melatih akting. Coach mengajar mereka bagaimana cara mengekspresikan emosi mereka dan bagaimana berakting secara umum. 

Kadang kadang seorang pelawak/comedian diundang untuk melatih kemampuan para trainee melempar gurauan. Memang para trainee tidak hanya di persiapkan untuk bidang musik,namun juga untuk drama dan berbagai show. Pukul 5 - 7 malam Para trainee menikmati istirahat mereka. Pukul 7 - 8 malam Mereka makan malam bersama di asrama. Pukul 8-10 malam Para trainee memulai latihan koreografi mereka selama 2 jam, yang di mulai pukul 8 malam mereka biasanya berlatih berbagai tarian dan koreografi,dari yg sederhana sampai yg sangat sulit. Mereka juga di latih hi-hop, jazz, dan latin. 10-12 tengah malam meskipun latihan secara resmi sudah usai, biasanya para trainee masuh berlatih sendiri untuk mengembangkan bakat mereka masing - masing . 

latihan ini juga penting agar mereka tidak ketinggalan dan menjadi yg terbaik. Setiap minggu mereka akan menerima laporan seperti raport dengan nilai A,B,C untuk setiap kelas mereka. Selain kemampuan mereka, sikap dan perilaku mereka juga di nilai dan dilaporkan. Raport ini akan menjadi salah satu penentu apakah mereka layak untuk debut atau tidak. Biasanya mereka tidur setelah lewat tengah malam, untuk bangun pagi-pagi sekali keesokan harinya. Hal ini berlangsung 6 hari seminggu termasuk hari sabtu. Di hari minggu jadwal mereka agak berbeda, namun mereka tetap latihan. Seperti itulah hari training mereka. Perlu di ingat, mereka juga selain melakukan latihan, mereka masih harus di wajibkan untuk melanjutkan pendidikan formal mereka dengan memakai sistem home schooling.

Dan setiap minggu timbang berat badan jika belom turun di suruh olahraga. Jadi yang mau jadi idol k-pop kalian harus semangat jangan pantang menyerah banyak latihan dan semangat terus dan banyak tantangan . Mungkin pada saat kalian jadi idol k-pop, kalian akan mendapatkan banyak acara dari tv dan lain lain. Pasti semua idol k-pop pernah sakit tapi harus tetep latihan karena tidak boleh bolos / skip latihan . 

Tapi , sekarang mereka hanya bisa mengadakan konser via online. Banyak boy band k-pop yang sedih karena tidak bisa bertemu dengan fans nya. Banyak boy band k-pop yang berdoa agar wabah ini hilang jadi mereka bisa bertemu dengan fans nya. Sekian cerpen dari aku maaf kalo kurang jelas karena saya baru pertama kali bikin cerpen ini . Dari cerita pendek ini saya mendapatkan pesan yaitu kita tidak boleh patah semangat dan harus berjuang apa yang kita ingin kan mungkin ada yang sama seperti Nina yang ingin menjadi K-pop idol. 


Komentar

Postingan Populer