Pelangi Persahabatan

 Penulis: Anjie winata

Bel istirahat telah berbunyi, seluruh murid di tiga penuai Indonesia segera berhamburan keluar kelas.ada yang bermain basket di lapangan ,ada yang sekedar ngobrol dan bersenda gurau dengan teman di depan kelas atau di taman sekolah , ada yang lagi rajin belajar untuk mempersiapkan diri sebelum ulangan, ada yang susah payah menyalin PR yang belum sempat dikerjakan di rumah ,dan ada juga yang segera berlari menuju kantin sekolah untuk mengisi perut yang lapar karena terlalu banyak berpikir saat belajar.sama halnya dengan tiga orang sahabat yang sedang duduk di sebuah sudut kantin.Mereka asyik dengan kegiatan mereka masing –masing .Ada yang sedang membaca novel , mendengarkan musik , dan ada yang sedang melahap semangkuk bakso dengan rakusnya.

``Erlin! Kamu makan pelan-pelan napa! Kaya nggak pernah makan setahun aja kamu! ‘’ ujar seorang cewek yang sedang mendengar music. Dia merasa rishi dengan tingkah sahabatnya itu.

`` aku laper ! maklumin aja .Habis ulangan matematika nih, kamu kaya gk ngerti kepintaran aku di mata pelajaran itu ‘’ balas erlin.

``pinter dari mana nya ?perasaan kalo pelajaran matematika otak kamu mandet!’’ ejek cewek itu lagi .

``Erlin! Anjie!Apa-apaan sih kalian? Ngegangu konsentrasi aku aja! Lagi seru nih novel!’’kata cewek yang lagi membaca sebuah novel setebal 5cm ( lebay dikit gapapa kan?)

`` kamu itu vik, novel mulu ! heran aku ! emang mata kamu nggak sakit apa?’’ Tanya erlin heran .

``terserah aku !’’ jawab vika singkat. Erlin mengedus kesal karena kecuekan sahabatnya yang satu itu.

         Mereka pun kembali sibuk dengan urusan mereka masing-masing .tiba –tiba , datang dua orang cewe yang satu memakai jaket namun berwajah jutek dan yang satunya lagi sangat terlihat bahwa dia orang yang kalem.yang menggunakan jaket bernama stella sedangkan yang berwajah kalem bernama michell .

``woi! Kamu pada nggak tau kalo ini tempat aku biasa duduk sama michell?’’ Tanya stella kasar

                         `` tau kok.’’ Jawab erlin tenang.

                           `` terus kenapa kalian duduk di sini?’’ balas stella

                 ``suka-suka aku dong! Emang tempat ini punya nenek moyang kamu apa?’’ anjie menjawab dengan sinis. Baru saja stella ingin membalas ucapan Anjie , tetapi keburu ditahan oleh michell.

`` udahlah stell , kita cari tempat duduk yang lain aja .Masih banyak yang kosong kok’’ kata michell halus.

       `` nggak bias gitu dong michell ! kita kan biasa duduk di sini .’’ Tolak stella

        `` udahlah stell,mending kita pergi aja .’’ kata michell sambil menarik lengan stella .

                          `` Huuuuu!!’’ sorak anjie, Erlin dan Vika .

      Setelah michell dan stella menghilang ,mereka pun kembali lagi ke kegiatan semula .

               ``Eh , nanti temnin aku ngambil surat kepindahan yah!’’ ucap Erlin

                  `` surat kepindahan ? Emang siapa yang mau pindah erlin? ‘’ tanggap Vika .

         `` temen nyokap aku ada yang mau pindah ke sekolah kita. Dia pindahan dari Bandung ‘’ balas Erlin

                                           `` cewek atau cowok lin? ‘’ Tanya Anjie

                             `` ya mana aku tau . aku cuman di suruh ngambil suratnya doang . aku nggak tau wujudnya ‘’ kata Erlin .

Di sisi kantin yang lainnya duduk dua orang bersahabat yang sedang asyik berbincang.

         `` michell , kamu apa-apaan sih tadi ?’’ Tanya stella pada michell .

      `` udahlah stell ,sehari aja kamu nggak usah cari masalah sama mereka ‘’ kata michell lembut.

    `` tapi kan michell, kalau nggak di gituin yang ada mereka malah nindas kita seenaknya . kamu tau kan sifat mereka? Selalu sok berkuasa.’’ Jelas stella

                    `` aku tau maksud kamu baik , tapi nggak usah kaya gitu juga. Yang ada mereka malah tambah sinis sama kita’’

  `` okey, kalau gitu sorry , aku hanya nggak mau kamu di sakitin sama mereka’’

             ``Tenang aja , mereka nggak akan nyakitin aku kerena aku punya sahabat sebaik kamu .Makasih udah mau ngelindungin aku ya stell.’’ Kata michell tulus.

           `` sama-sama michell’’ balas stella sambil tersenyum .

Jam pulang sekolah , Anjie dan Vika menunggu Erlin yang sedang mengambil surat kepindahan di ruang admin. Setelah mengambil surat tersebut , Erlin segera keluar menuju teman-temannya .

  `` lama banget sih lin! ‘’ kata Anjie kesal.

`` sorry . tadi pak guru lagi ada tamu jadi aku nungguin dulu.’’ Kata Erlin sambil tersenyum . `` kayanya anak barunya cowok deh soalnya tadi aku liat namanya Rassya .’’ lanjut Erlin .

 `` cowok ? kira-kira keren nggak yah? ‘’ Tanya Vika sambil menempeleng kepala Anjie pelan .

      `` bagus dong . berarti aku masih normal .dari pada kalian .sukanya dengan sesame jenis’’ ledek Anjie.

 `` idih , aku masi normal !’’ teriak Erlin .

     `` hahahahah’’ mereka pun tertawa bersama . setelah urusannya selesai , mereka segera menuju sepeda masing-masing untuk pulang .






Komentar

Postingan Populer