Camping di Sekolah

 Penulis: Novika

Pada suatu hari SD Penuai Indonesia telah mengadakan Camping di sekolah.Yang mengikuti Camping hanya siswa dari grade 4-6 saja.Camping itu berlangsung selama 2 hari 1 malam. 
Setelah mendengar pengumuman itu kami merasa senang karna bisa melakukan camping di sekolah bersama sama.Sore pun tiba anak anak sudah datang ke sekolah dan membawa perlengkapan seperti.(baju ganti,makanan,dan kebutuhan camping lainnya) 

Anak anak sangat antusias saat mendengarkan worship dengan ibu guru begitu juga dengan guru guru ,mereka melihat kami senang mereka ikut senang. Sehabis worship kami melakukan  
sharing satu sama lain dan disitu kami merasa senang sekali karena memiliki teman rasa saudara. beberapa acara sudah kami lewati ,kami sangat senang sekali bisa camping dengan grade 4-6. 

Ya,ini adalah tahun terakhir bagi siswa grade 6 karna tahun depan mereka sudah ke jenjang berikutnya SMP. Maka malam itu adalah malam yang terindah bagi mereka dan bagi kita semua yang berada di ruangan itu. 

Malam pun tiba..... kami melakukan api unggun dan kami duduk diatas bebatuan kebetulan cuaca malam hari sangat dingin jadi kita bisa sekalian menhangatkan badan. 

Kami juga bagi kolompok untuk bermain game pada saat api unggun Kami bermain sambung kata dan lainnya. 

Malam nya kami tidur di ruangan kelas kami sebelum tidur kami berbincang dulu dengan teman kelas kami .Dan juga kami berdoa.Paginya kami semua bangun jam 5 lalu kita membuat  lingkaran dan kami melakukan worship bersama dan juga berdoa bersama .Lalu kami kumpul  
di lapangan untuk Olahraga pagi dari grade 4-6.

Sehabis olahraga pagi kami jalan jalan ke dekat taman lalu kami sarapan roti tawar.
Siang nya ada kelompok yang di tugaskan untuk memasak ,membersihkan kamar mandi,dll . Makan siang telah tiba semua anak telah berbaris untuk mengantri mengambil makan siang mereka. Makananya sangat enaakkk sekali sehingga ada yang nambah makannya.

Sehabis makan kami melakukan kegiatan yang lain. Kami bermain bersama dan bercanda tertawa bersama. Sore pun tiba kami semua mengambil snack yang telah di sediakan ,snack nya sangat enak. Makan malam pun tiba, seperti biasa anak anak telah berbaris untuk mengantri mengambil  
makan malam.Abis makan kita berdoa bersama dan melakukan perjamuan kudus.
Setelah itu kami mengadakan Jurit Malam.
Sesampai di tempat Kami menyanyikan lagu Jalan Serta Yesus agar kami selalu dilindungi
oleh Tuhan. Kami dibagi 6 kelompok satu kelompok ada 10 orang atau lebih . 

Pada saat kelompok kami.Tidak lupa kami menyanyikan lagu Jalan Serta Yesus. Dan kami pun merasa senang ternyata tidak menyeramkan ya asalkan kita percaya. 
Lalu kami kembali ke kelas seperti biasa kami ganti baju lalu gosok gigi dan kembali kekelas untuk berdoa bersama sebelum tidur.Lalu kami tidur dengan sangat nyenyak........... 

Pagi nya kami bangun jam 5 dan kami melakukan worship bersama sama dan membuat lingkaran.Dan seperti biasa kami melakukan senam pagi sehabis senam pagi kami beberes  karena nanti siang kami akan pulang kerumah masing masing.Setelah kami beberes kami sarapan jagung setelah itu kami berdoa bersama sama dan setelah itu kami berkumpul di  ruangan kelas masing masing dan saling berbagi cerita satu sama lain.

Sebelum pulang tidak lupa kami mengecek barang barang supaya ga ketinggalan, sebelum pulang kami berdoa dan kami pulang ke rumah masing masing .


Komentar

Postingan Populer